Selasa, 03 Mei 2016

Kenapa Tenggorokan Sakit Saat Menelan

Tenggorokan terdiri dari faring, laring dan selaput otot epiglottis. Tenggorokan berperan dalam sisitem pencernanan dan pernafasan.


Tenggorokan sakit saat menelan atau terasa ada yang mengganjal merupakan keluhan penyakit yang sering di alami orang di segala usia.



Penyebab Tenggorokan Sakit Saat Menelan


Ada banyak faktor atau penyebab kenapa tengorokan susah dan sakit saat menelan makanan.


Kenapa Tenggorokan Sakit Saat MenelanBerikut di antaranya :


Pilek (Common Cold)
Pilik di sebabkan oleh virus yang menginfeksi hidung dan tenggorokan. Berikut gejala pilik yang paling umum ingusan, hidung tersumbat, sakiit/gatal tengorokan, batuk, sering bersin, mata berair.


Pilek lebih sering terjadi pada anak-anak dan pada lingkungan yang dingin.


Flu
Hampir setiap orang pernah terjangkit flu baik itu ringan atau berat. Flu biasanya hanya akan terjadi beberapa hari saja dan bisa sembuh tanpa di obati.


Gejala flu pada umumnya adalah demam, sakit kepala, batuk, nafsu makan menurun, sakit tenggorokan.


Flu bisa menular maka dari itu agar anda tidak tertular penyakit flu selalu jaga kebersihan dan kondisi badan agar tetap fit, pakailah masker jika ada saudara ataut temen yang sedang terkena flu.


Rada Tengorokan
Radang tenggorokan kondisi di mana tenggorokan mengalami infeksi atau pembengkakan berakibat pada susah menelan makanan.Radang tengorokan juga di sebut sebaiag penyakit faringitis.


Radang Amandel
Amandel adalah kelenjar kecil yang ada di dalam tenggorokan. Radang amandel atau tonsilistis di sebabkan oleh infeksi bakteri dan virus terjadi paling banyak pada anak-anak.


Gejaala radang amandel tengorokan sakit, kesulitan saat menelan, mual, telinga nyeri, batuk, suara menghilang.


Asam Lambung Tinggi
Asam lambung tinggi atau GERD terjadi karena naiknya asam lambung ke tengorokan. Gejala yang mudah di ketahu dari penyakit asam lambung adalah nyeri ulu hati dan mulut tersa masam.


Untuk menyembuhkan asam lambung bisa anda lihat di sini obat asam lambung tinggi.


Benda Asing
Sakit saat menelan bisa juga di karenakan ada benda asing yang menyangkut di tengorokan misalnya adalah duri ikan.



Pengobatan Tenggorokan Sakit Saat Menelan


Walaupun kelihatan sepele tapi tengorokan sakit dan susuah menelan akan terasa menyiksa. Di perlukan pengobatan yang tepat dan cepat agar tidak terjadi maslah kesehatan yang lebih serius.


Untuk pengobatan sakit dan radang tengorokan bisa menggunakan kapsul Gurah herbal de Nature Indonesia. Untuk detail produk bisa anda lihat di sini Obat Sakit tengorokan Herbal de Nature.

Bagikan

Jangan lewatkan

Kenapa Tenggorokan Sakit Saat Menelan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.