Jumat, 18 September 2015

Pentingnya Sarapan untuk Tumbuh Kembang Anak

Sarapan atau memakan sesuatu di pagi hari sebelum memulai aktifitas sangatlah penting dan bermanfaat terutama bagi anak anak.Ini beberapa alasanya kenapa sarapan sangatlah berguna bagi tumbuh kembang sang buah hati


Sarapan untuk Tumbuh Kembang Anak



Pentingnya Sarapan untuk Tumbuh Kembang Anak



Faktanya anak akan kurang berkonsentrasi atau lebih cepat lelah jika di pagi harinya tidak sarapan. Sarapan membantu meningkatkan kinerja mental dan konsentrasi selama kegiatan pagi. Anak-anak yang melewatkan sarapan akan lebih lamban, kurang perhatian, dan kurang berenergi untuk melaksanakan tugas-tugas mereka. Hal seperti ini pasti akan berdampak pada nilai akademik mereka.



Dengan melewatkan sarapan maka membuat anak lebih banyak jajan atau ngemil di siang dan sore hari. Dan efeknya adalah obesitas (kelebihan berat badan)



Makan sarapan seimbang meningkatkan asupan serat, vitamin dan mineral, terutama zat besi dan vitamin C; nutrisi ini sangat penting tumbuh kembang anak.




Tips Membiasakan Anak Sarapan


Ini beberapa tips yang bisa orang tua lakukan untuk membiasakan anak sarapan

  1. Masaklah masakan kesukaan mereka tetapi dengan porsi seimbang dan sehat

  2. Bangankanlah anak lebih pagi dengan begitu anak akan lebih semangat beraktifitas serta tidak terburu-buru

  3. Kurangilah uang saku untuk anak

  4. Pada dasarnya anaka adalah “peniru” jadi untuk para orang tua berilah contoh dalam kehidupan sehari hari penerapan pola hidup yang sehat.

Bagikan

Jangan lewatkan

Pentingnya Sarapan untuk Tumbuh Kembang Anak
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.