Jumat, 29 April 2016

Kenapa Muncul Benjolan di Leher

Tumbuh berupa benjolan di leher merupakan pertanda kesehatan yang anda alami. Bisa jadi indikasi penyakit berbahaya jika benjolannya mempunyai ciri-ciri berikut ini: tidak kunjung hilang salam waktu sebulan, semakin hari semakin membesar, keras dan menetap.


Kenapa Muncul Benjolan di Leher


Serta benjolan di iringi dengan sesak nafas, kesulitaas saat menelan makanan, penurunan berat badan, denyut jantung meningkat, demam, atau perubahan warna pada kulit.



Penyebab Muncul Benjolan di Leher


Berikut penyebab umum kenapa tumbuh benjolan di area leher


Pembengkakan kelenjar tiroid
Pembesaran kelenjar tiroid biasanya di sebabkan kurangnya yodium dalam tubuh. Pembengkakan kelenjar teroid lebih di kenal dengan penyakit gondok. Letak kelenjat tiroid berada di bawah jakun dan melilit trakea.


Pembengkakan kelenjar getah bening
Kelenjar getah bening merupakan oragan yang sangat vital bagi kesehatan karena sebagai penyimpanan sel darah putih yang berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh.


Tanda-tanda benjolan akibat pembengkakan getah bening adalah benjolan terasa lembut tapi menyakitkan jika di sentuh. Biasanya di sertai rasa pegal di kedua belah tangan dan nyeri bahu atau punggung.


Kista
Benjolan di leher yang di akibatkan oleh kista biasanya akan hilang dengan sendirinya tanpa di obati. gejala benjolan yang di sebabkan oleh kista adalah ukuranya kecil dan bergeser di bawah kulit jika di tekan.


Batu di kelenjar ludah
Fungsi klelenjar ludah adalah sebagai penghasil ludah yang bermanfaat dalam proses pecernaan dan berperan juga dalam perlindungan gigi.


Banyak sekali masalah kesehatan yang bisa muncul seperi infeksi virus atau batu di kelenjar ludah (sialoliths)


Batu di kelenjar ludah terjadi karena ada kristalisasi zat-zat tertentu yang terkandung dalam air liur misalnya kalsium.


Kanker


Berikut jenis-jenis kanker yang memicu timbulnya benjolan di leher :





Faktor -faktor seperti merokok, meminum alkool, penggunaan NAPZA adalah peningkat terjadinya penyakit kanker.


Baca juga Khasiat Typhogell dan Ziirzax sebagai pengobatan alternatif terbaik menyembuhkan penyakit kanker.


Skin tag


Skin tag yaitu daging tumbuh bertangkai yamg menggantung bagian kulit. Kondisi ini biasanya lebih sering di alami oleh lansia dan tumbuh di bagian leher, dada, ketiak, punggung, selangkangan.Skin tag di menimbulkan rasa nyeri atau sakit.

Bagikan

Jangan lewatkan

Kenapa Muncul Benjolan di Leher
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.