Sabtu, 23 April 2016

Kenapa Kulit Selangkangan Gatal dan Lecet

Dalam kebanyakan kasus rasa gatal pada bagian kulitmanpuan pasti akan di iringi luka lecet. Entah itu karena di garuk, tersenggol kain atau memang ada bakteri penyebab luka.


Saat wanita atau pria mengalami gatal di kulit selangkangan pasti akan terasa mengganggu aktifitas.


Kulit Selangkangan Gatal dan Lecet


Bayangkan jika saat di tempat umum misal saat berdiri di dalam bus tiba-tiba rasa gatal timbul pasti dilema di garuk malu tidak di garuk sangat menyiksa.


Sebelum memeilih pengobatan ada baiknya ketahui dulu apa penyebabnya agar proses penyembuhan lebih maksimal



Berikut Penyebab Kulit Selangkangan Gatal dan Lecet


Iritasi
Ini merupakan penyebab paling banyak kenapa gatal selangkangan bisa muncul. iritasi ini bisa di picu oleh beberapa faktor seperti memakai pakaian yang telalu ketat, menggunakan celana dalam (CD) sempit, penggunaan pembalut dan pentiliner yang tidak cocok.


Alergi
Alergi merupakan bentuk atau respon sistem kekebalan tubuh dari zat asing yang di rasa mengancam. Alergi di sela-sela selangkangan bisa terjadi pada setiap orang dan beberapa penyebabnya adalah penggunaan sabun yang tidak cocok, alergi deterjen, alergi pewangi pakain dll.


Tinea Cruris (Kurap Selangkangan)
Indonesia merupkan negara tropis atau memiliki 2 musim yaitu musim panas dan penghujan.


Ketika musim panas tentu saja orang lebih mudah berkeringat yang berakibat pada lembabnya bagain kulit terlebih pada lipatan-lipatan tubuh salah satunya selangkangan.


Jenis jamur seperti Trichopyhton rubrum, Epidermophython fluccosum Trichophyton mentagrophytes, Trichopyhton tonsurans (6%) adalah penyebab Tinea Cruris.


Eksim
Eksim atau dermatitis adalah penyakit pada kulit yang di tandai dengan rasa gatal teramat sangat terlebih saat malam hari. Ada 2 jenis exsim yaitu eksim kering dan basah.


Pada eksim kering kulit lebih kering, bersisik, berwarna merah sedang pada eksim basah kulit bengkak, melepuh, timbul bintik bintik dengan kandungan nanah.


Penyakit ini seperti mempunyai siklus berulang jika tidak mendapatkan obat eksim yang tepat dan manjur.


Mengidap Penyakit Kelamin
Jika anda mempunyai riwayat sek beresiko maka patut di waspadai jika muncul gatal selangkangan dan luka lecet karena bisa jadi anda mengidap penyakit menular seksual seperti sipilis, herpes genital dan kutil kelamin.



Faktor Resiko


Berikut beberapa faktor resiko anda mengalami gatal selangkangn




  • Kulit sensitif

  • Kurang menjaga kebersihan

  • Penggunaan celana yang ketat

  • Obesitas (baca juga : obat pelangsing herbal)

  • Pemakain celana dalam, handuk atau sabun bergantian dengan orang lain.

  • Seks bebas

  • Dll


Faktanya penderita gatal selangkangan dan kulit lecet paling banyak adalah ibu hamil dan anak-anak.



Pengobatan Selangkangan Gatal dan Lecet


Untuk menyembuhkan keluhan anda bisa menggunakan kapsul bersih darah dan salep plus. Kapsul bersih darah dan salep plus merupakan 2 produk obat herbal de Nature yang sudah terbukti ampuh dan efektif menyembuhkan kulit selangkangan gatal dan lecet serta harga lebih murah.

Bagikan

Jangan lewatkan

Kenapa Kulit Selangkangan Gatal dan Lecet
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.